Selasa, 05 Februari 2013

TARIAN SUKU GAYO

Tarian Unik dari Suku Gayo - VIVAlog

1 komentar:

MERAMIR mengatakan...

keselamatan budaya ,haruskanya diupayakan dengan mengenalkan pada anak anak,mengingat usia anak anak sangat efektif karna daya hafal yang sangat kuat,disamping mempunyai kesempatan hidup secara pandangan umum sangat panjang,sehingga berpotensi sebagai penyebar keabadian budaya.terkadang anak anak suka membawa apa yang ia pernah peroleh ,baik itu lagu, permainan ataupun cerita ,ditampilkan atau ditunjukkan pada temanya.Halini bisa menular pada anak yang lainya yang mebawa akibat melekatnya seni pada anak anak.
Disamping itu para orang tuapun juga harus ikut andil dalam mendukung,bagaimanapun juga keadaan lingkungan sangat berpengaruh,bisa dibayangkan andai lingkungan menjadi komunitas yang mencintai seni budayanya sendiri.setidaknya seni lokal daerahnya sendiri.peran aktif pemerintahpun sangat diperlukan.Mungkin bisa membuat kurikulum dalam pelajaran sekolah,atau menampilkan acara melalu media,sehingga masyarakat tidak ketinggalan pengetahuan tentang budaya bangsanya.

Mengenai Saya

Foto saya
jombang, jawa timur, Indonesia
TEREKADANG ORANG MERASA PERCUMA NGOMONG DENGAN SIAPAPUN, KARNA TERBAWA OLEH PERASAAN PESIMIS. SEHINGGA MERASA APAPUN YANG DILAKUKAN ADALAH PERCUMAH. ADA KALANYA ORANG SUKA BICARA TENTANG HAL YANG TAK PENTING, WALAUPUN PERASANYA SENDIRI MERASA TIDAK BERGUNA. APA HAL YANG MEMICU SIKAP YANG DEMIKIAN. MUNGKIN ANDA LEBIH TAHU,ATAU INGIN TAHU. TAHU ATAU TIDAK,YANG PASTI: TIADANYA KALIMAT ADALAH MATINYA KEADAAN

Pengikut